Cara keluar web/blog dari google sandbox

Tidak ada komentar 71 views
unmetered
unlimited
Cara Mengatasi sanksi google algoritma dan lolos dari hukuman google sandbox? Ada beberapa hal yang bisa membuat blog kena sanksi dari Google. Sebut saja melakukan black hat seperti penimbunan kata kunci (Keyword Stuffing), Teks tidak tampak (hidden teks), optimasi berlebihan, dan masih banyak lagi.

Untuk setiap pelanggaran Google mempunyai beragam sanksi, mulai dari penurunan peringkat, hingga mencekal (ban) website kita dari indeksnya. Bagi blogger yang sangat menginginkan popularitas bagi blognya, maka ini adalah bencana. Beberapa hal yang dipandang sebagai sanksi berat dari Google selain banned adalah penurunan peringkat dan Google Sandbox. Apakah ada cara keluar dari sanksi yang diberikan Google?
Mungkin saja ada, tapi sebelumnya anda perlu tahu bagaimana cara sistem Google memberi sanksi. Sebuah blog bisa mendapatkan sanksi dari Google melalui dua metode. Metode pertama adalah manual, jika ada yang melaporkan blog anda bermasalah. Metode kedua adalah sanksi berdasarkan Algoritma Robot.

Bagaimana Cara Memulihkan Peringkat Google Yang Turun?

Anda cukup melakukan langkah yang sangat sederhana, yaitu mencari tahu pelanggaran apa yang sudah anda lakukan. Periksalah beberapa hal berikut:
  • Apakah blog anda tidak mempunyai tulisan yang sama warnanya dengan background. Coba non-aktifkan gambar latar pada browser anda.
  • Apakah blog anda tidak memberi link pada situs yang tidak jelas? Apalagi jika ada link pada blog anda ke situs paid review segera cabut?
  • Apakah blog anda memasang frame atau iframe seperti Shoutbox?
  • Apakah situs anda memakai image flash?
  • Apakah anda menumpuk kata kunci?
  • Laju pertambahan backlink tiba-tiba drop?
  • Atau anda baru mengganti template?

Jika benar ada salah satu dari hal-hal di atas yang anda lakukan, maka segera perbaiki. Jika sanksi anda disebabkan oleh Algoritma, maka sanksi penurunan peringkat akan segera pulih. Hanya saja perlu dicatat bahwa penurunan peringkat karena mengganti template butuh waktu lebih lama. (Tapi tetap buka kemungkinan bahwa peringkat anda turun karena kalah persaingan dengan blogger-blogger lainnya yang terus bermunculan)

Lalu bagaimana dengan Google Sandbox? ….

Bagaimana Memulihkan Blog Yang Terkena Google Sandbox?

Dari pengalaman para blogger, Google sandbox menyerang blog-blog yang berlebihan dalam optimasi. Lalu bagaimana bisa pulih kembali? Jawabnya adalah SULIT, halaman yang sudah terbanting ke Google Sandbox bisa butuh waktu bulanan.

Anda harus membuat optimasi kembali berjalan normal, sambil menunggu review dari Algoritma robot, ini bisa berjalan sebulan sampai enam bulan…. Lama? Tentu, makanya Sandbox dari Google ini sangat dihindari karena tidak mudah untuk keluar dan bisa memakan waktu yang sangat lama.

Kenapa lama? Karena optimasi itu kebanyakan menyangkut backlink yang sudah tertanam, sedangkan backlink yang sudah tertanam tidak bisa diedit lagi. Jadi kembangkan saja terus reputasi blog kita sampai dianggap wajar dengan jumlah backlink yang sudah terpasang.

Tips yang bisa dicoba:

  • Pasang Kode Google Analytic pada blog saudara
  • Setelah itu, pikirkan bagaimana caranya agar pengunjung yang mendatangi blog kita mau membuka halaman yang sedang kena sandbox. Jika kode Google Analytic mendeteksi adanya peningkatan trafik ke halaman yang kena sandbox, maka itu bisa meningkatkan reputasi halaman tersebut.
  • Optimasi SEO Onpage mau pun Optimasi SEO Offpage

Tapi kalau tidak mau menunggu lama, lebih baik segera memulai artikel yang baru untuk dioptimasi dari awal. Kali ini optimasinya jangan berlebihan. Ok, sekian dulu pembahasan sanksi dari Google ini, mudah-mudahan bisa membantu yang sedang terkena penurunan peringkat untuk keluar dari sanksi tersebut. Buat yang terkena Google Sandbox yang sabar ya

unlimited
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara keluar web/blog dari google sandbox"