Cara Konfigurasi MySQL Database di cPanel

Tidak ada komentar 48 views
unmetered
unlimited

Apa itu MySQL Database ? Bagaimana cara setting dan konfigurasi MySQL Database?

Mysql database merupakan suatu tempat untuk penyimpanan data website dinamis, mysql database ini sangat populer untuk menyimpan data aplikasi khususnya aplikasi berbasis web. Dengan mysql ini memungkinkan anda dapat menyimpan dan mengakses data dalam jumlah skala besar. Jika anda membuat aplikasi berbasis web atau membuat sebuah website dengan menggunakan platform wordpress misalnya, maka sangat diperlukan untuk membuat database terlebih dahulu supaya website anda dapat berjalan dengan baik.

Pada kali ini kami akan memberikan tutorial cara membuat database mysql di cpanel, sebab cpanel adalah control panel web based yang paling populer saat ini.

Pertama, silahkan login, pilihmenu database, pilih MySQL Database Wizard

Kedua, Anda akan masuk ke halaman Mysql Database Wizard, lihat contoh dibawah ini :

 

Ketiga, isikan dan masukkan nama database yang anda inginkan, contoh : tes123

Jika sudah selesai klik tombol “Next Step”

Silahkan Anda lengkapi kolom yang masih kosong dengan Masukkan nama user dan password yang anda inginkan. Kemudian klik Tombol “Create User”

Pada tampilan diatas ini Anda diperkenankan untuk memilih hak akses yang dapat dilakukan oleh user tertentu. Anda dapat memilih apakah user tersebut dapat menambah database, meng-indeks, menghapus, memperbaharui, dan lain-lain. Agar lebih mudah saya memilih pilihan “All Privileges”. Kemudian Klik tombol Next Step untuk melanjutkan.

Berhasil….,Demikianlah langkah langkah Konfigurasi Database Mysql di cpanel. Semoga Bermanfaat

unlimited
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara Konfigurasi MySQL Database di cPanel"