Cara mengatasi copy paste dengan DMCA Notice

Tidak ada komentar 78 views
unmetered
unlimited

Bahaya dan Resiko Artikel dari hasil Copy Paste
Sangatlah berbahaya jika artikel postingan anda dicopy dan di posting ke blog orang lain, maka akan berdampak blog anda akan mengalami penurunan peringkat di Search Engine Google. Mesin pencari google saat ini mempunyai kebijakan tersendiri untuk blog yang melakukan pencurian artikel, ketika kita mengajukan DMCA Notice kepada google maka google akan memeriksa blog yang melakukan copy paste tersebut. Misalnya ada 2 URL saja yang di copy paste, Sedangkan blog yang melakukan copy paste tersebut ternyata memiliki lebih dari 2 URL yang dicopy maka blog tersebut langsung dihapus oleh Google sendiri tanpa terkecuali dan inilah kebijakan Google yang tegas untuk memerangi pencurian artikel.

Oke sobat langsung saja, satu-satunya cara untuk mengatasinya yaitu dengan melaporkannya ke Google DMCA. langkahnya sebagai berikut:
Buka: Halaman Pelanggaran Hak Cipta
Ketika anda sudah diantar pada halaman “Menghapus Konten Dari Google”

Kemudian Pilih: Documents >> Saya menemukan konten yang mungkin melanggar hak cipta saya >> Ya, saya adalah pemilik hak cipta atau diizinkan untuk bertindak atas nama pemilik hak eksklusif yang diduga dilanggar >> Lainnya >> Klik “Formulir ini”. Jika anda sudah mengklik “Formulir ini” berikutnya anda akan diantar untuk mengisi identitas dan URL yang melakukan copy paste terhadap blog anda seperti contoh gambar dibawah ini diisikan sesuai identitas anda:


Ketika anda sudah mengisikan identitas diatas selanjutnya anda mengisi URL yang mengcopy artikel anda dan URL asli anda yang telah dicopy dibagian bawahnya. Pada Tulisan “Di manakah kami bisa melihat contoh karya yang sah tersebut?” masukan URL asli anda yang dicopy dan pada tulisan “Identifikasi dan uraikan karya berhak cipta” masukan URL asli anda serta deskripsi singkat URL tersebut seperti contohnya tanggal, bulan, dan waktu pembuatan artikel serta yang ketiga pada tulisan “Lokasi materi yang diduga melanggar” masukan URL yang mengcopy artikel anda. Lihat contoh gambarnya dibawah ini:


Ketika sudah dilakukan langkah semuanya dibagian bawahnya lagi centang pernyataan sumpah semuanya dan buat tanggal pembuatan surat laporan lalu anda segera kirimkan. Dan anda harus menunggu sampai beberapa hari ke depan sampai google memeriksanya.

Penting !
Sebelum anda mengirimkannya, terlebih dulu harus memastikan dengan benar artikel yang dicopy dari blog anda, sebab kalau salah anda juga akan dikenakan denda. Tetapi jika anda sudah yakin bahwa artikel anda dicopy paste seluruhnya jangan takut untuk mengirimkannya maka google akan bertindak sesuai dengan kebijakan dan hukumnya.

Tags: Pelanggaran Hak Cipta, mengajukan DMCA Notice

unlimited
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara mengatasi copy paste dengan DMCA Notice"