Cara Mengetahui Macam Jenis Sanksi Google

Tidak ada komentar 49 views
unmetered
unlimited
Macam sanksi penalty Google, Google panda, Google penguin, Algoritma Google.

Dalam hal membantu para blogger mengenali jenis-jenis pelanggaran akan sanksi hukuman dari Google, maka kami sebutkan dapat dibagi menjadi 9 macam sanksi dari Google, antara lain :

1 Sanksi Penalty Google Penguin

Google Penguin adalah algoritma Google dirancang untuk menyerang web spam. Jadi kalau blog anda terlibat  penumpukan kata kunci dan berpartisipasi dalam sistem pencarian backlink, maka bisa kena sanksi dari Google Penguin. Hasil sanksi Google penguin ini berupa sanksi hukuman atau penalty yang bisa membuat grafik pengunjung blog saudara menjadi jatuh. Contoh grafik kunjungan blog yang ditampar Algoritma Google Penguin
Grafik penalty Google Penguin

2 Sanksi Penalty Google Panda

Algoritma ini membidik website dengan kualitas yang buruk, seperti artikel yang tidak bermutu, hasil copy paste dari website lainnya. Jadi tidak ada inovasi dari pemikiran sendiri dan web tidak original, maka website terkena sanksi panda, maka biasanya sangat sulit untuk kembali,
Contoh grafik website yang terkena sanksi
Grafik penalty Google Panda

3 Sanksi Google Untuk Link Tidak Alami

Website yang tidak mempunyai backlink, maka tidak bisa laku di mata Google. Oleh karena itu sedikit sekali pengunjung yang datang. Apabila pengunjung sedikit, sangat kecil kemungkinan ada yang mau memberi backlink. Kalau tidak ada backlink, maka blognya tidak laku di mata Google.

Cara pertama adalah promosi dengan mengeluarkan dana yang besar, supaya blog banyak pengunjung (dengan harapan dari situ ada beberapa yang mau memasang backlink). Cara ini  tidak laku sebab blogger Indonesia, tidak punya budget khusus untuk blognya. Lagipula sangat jarang orang Indonesia yang mau memberi link, walaupun mereka suka dengan suatu artikel.

Cara kedua, yaitu membangun backlink, pemecahan untuk masalah ini adalah menjaga agar sesuatu yang buatan itu terasa alami dan natural. Beberapa trik yang dilakukan para blogger adalah dengan menjaga kestabilan laju pertambahan backlink, dan membuat kata kunci dari link tersebut menjadis angat bervariasi.

Contoh grafik dari blog yang melakukan penambahan tidak.

sanksi pertambahan backlink tidak alami

4 Sanksi Google Untuk Jasa Backlink

Jasa ini adalah beberapa backlink untuk website yang berbeda ternyata ditemukan terposting berulang kali dalam susunan yang sama persis. Hal seperti ini pernah terkenal di tahun 2010, di mana spammer dari negara Cina banyak menyerang situs-situs yang cukup terbuka.

Biasa juga sistem ini menawarkan untuk memasangkan link saudara pada halaman-halaman profil dengan mutu rendah, dan parahnya mereka menggunakan robot untuk melakukan ini. Jadi hanya dalam satu malam saja anda bisa mendapatkan hingga puluhan ribu backlink…. tapi setelah itu pertambahan backlink terjun bebas

Jadi jauh lebih aman jika anda cuma meminta URL link saja atau mencari sendiri URL link tersebut dan melakukan komentar sendiri. Karena jika masing-masing melakukan sendiri komentarnya, maka pola komentar yang seragam itu tidak akan terbentuk dan aksi mencari backlink cenderung tetap bisa dilakukan tanpa mengusik algoritma Google. Dengan melakukan sendiri, anda juga bisa menambah variasi kata kunci sesuka hati, dan menjaga laju pertambahan backlink relatif stabil.

Contoh grafik dari website yang tertangkap menggunakan jasa pemasang backlink

Sanksi  jasa pemasang backlink

5 Sanksi Google Untuk Membeli Link

Sebenarnya model seperti ini cukup banyak di negara kita ini. Tapi kalau dipikir-pikir black hat apa yang tidak ramai di negara kita ini? Untungnya internet itu adalah tempat yang sangat luas, sehingga hampir mustahil melakukan pengawasan secara manual. Di sisi lain robot pun belum mampu memilah yang mana link hasil jualan dan yang mana link alami. Dengan demikian banyak pelanggar aturan ini yang masih berada di bawah radar.

Pasang iklan pun termasuk pelanggaran ini, dan baik pemasang dan yang dipasang bisa terkena masalah. Jadi jika suatu saat saya menerima permintaan teman-teman untuk memasang iklan, maka pasti linknya tetap akan nofollow. Tapi kita lihat saja nasib blog yang tertangkap membeli backlink.

Grafik sanksi Google karena membeli link

6 Penalty Google Karena Teks Jangkar Yang Selalu Sama

Hal Ini adalah alasan kenapa selalu menganjurkan menggunakan kata kunci yang beragam dalam menyebar backlink, karena keseragaman kata kunci justru akan berakibat tidak baik. Pada awalnya keseragaman itu akan mendorong blog anda melambung tinggi, tapi sampai pada batas tertentu dan sudah terasa tidak alami lagi, maka efek kebalikannya akan terjadi. Akibat dari hukuman tersebut pada sebuah blog bisa dilihat pada grafik di bawah ini.
grafik sanksi oleh Google

7 Penalty Akibat Banyak Link Pada Footer

Grafik di bawah ini adalah grafik dari sebuah website yang memasang begitu banyak link pada bagian footer dari blognya. Akibatnya trafik dari blognya itu serta merta anjlok. Sang pemilik blog kemudian menghapus lebih dari 150 link yang dipasangnya dan dalam waktu 1 minggu, trafik blognya kembali menanjak lagi. Jadi ada baiknya membuat log atau catatan tentang apa saja yang anda lakukan dari ke hari untuk memudahkan anda melacak permasalah yang menyebabkan performa blog anda jatuh bebas. Anda bisa menggunakan ms.excel untuk membuat log aktifitas anda.

sanksi Google

8 Penalty Google akibat komentar spam

Ini adalah grafik dari sebuah website yang mencari backlink dengan cara komentar spam. Tapi jangan disamakan komentar spam dengan komentar di blog. Komentar spam itu ciri-cirinya, hanya copy paste untuk semua blog, dan di dalamnya mengandung link. Oleh karena itu sangat disarankan jika membuat komentar untuk blog sebaiknya menngikuti artikelnya dan gunakan anchor text yang terdiri dari 5 kata atau lebih. Itu akan membuat komentar saudara tidak terdefinisikan sebagai web spam.

Melakukan komentar spam bisa mendatangkan penalty

9 Hukuman Google Untuk Pagerank

Google memberi penalty untuk semua website yang kedapatan memberi link dalam bentuk iklan pada website lain yang meneruskan pagerank.  jika saya hendak membuka lapak iklan, maka pastikan saja itu tetap nofollow. Terdapat kasus menimpa website surat kabar terkenal dari Inggris, di mana PR blognya dibanting dari 7 menjadi 3. Karena pada halamannya ditemukan iklan yang meneruskan pagerank ke blog lain. Langsung saja kita lihat berapa persen goyangan trafik yang diakibatkannya.

penalty dari Google
Demikian yang dapat disampaikan,  Terima Kasih Atas Kunjungannya di www.web.unmetered.co.id
unlimited
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara Mengetahui Macam Jenis Sanksi Google"