Cara Menjadi Ranking 1 Di Google

Tidak ada komentar 80 views
unmetered
unlimited
Cara menjadi ranking 1 di Google itu susah-susah gampang. Sangat tergantung dari nilai kompetisi kata kunci yang saudara kejar. Saat ini blog saya sendiri sangat sulit untuk menjadi ranking 1, karena blog ini masih terkena sisa-sisa efek dari eksperimen saya yang terakhir….

Cara blog menjadi Ranking 1 di Google


Langkah Untuk Memulai

Setiap hari orang mencari solusi di Internet untuk masalah seperti ini. Pencarian Anda untuk menjadi peringkat teratas di Google dimulai dengan mengetahui persis dan memecahkan apa yang menjadi permasalah di website/blog Anda. Dan Anda harus mampu menjelaskan masalah itu dan menyelesaikannya dalam 1 kalimat.

Contoh :

  1. Trik traffic oleh Nick (http://nickstraffictricks.com/)menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk mendapatkan lebih banyak traffic ke situs Anda.
  2. Situs Bob menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk mendapatkan “pudel Anda untuk menghentikan kencing di karpet Persia” Anda.
  3. Situs Jim menunjukkan lagi kepada Anda bagaimana untuk memenangkan kontes “meludah llama”.



Jika Anda tidak tahu apa masalah yang harus di pecahkan di situs Anda maka Anda berada dalam situasi kesulitan dan semua penelitian kata kunci (keyword) & optimasi mesin pencari di dunia tidak akan membantu Anda sama sekali.

Sebuah Kata Cepat Tentang Iklan
Sebagian besar dari Anda inginkan peringkat tinggi di Google sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak traffic dan akhirnya membuat lebih banyak penjualan (iklan). Dan tahu persis apa yang menjadi masalah yang situs Anda pecahkan akan membuat 100 kali lebih mudah untuk menemukan target dan iklan konversi tinggi untuk situs Anda.

Buat Daftar Kata Kunci

Anda perlu membuat daftar kata kunci (keyword) dan frase kata kunci yang paling menggambarkan jenis pencarian yang audiens target Anda akan ketikkan di Google. Misalnya, jika situs Anda adalah tentang SEOmaka daftar Anda mungkin termasuk:

  1. seo tutorial
  2. tips seo
  3. jasa seo
  4. cara seo
  5. belajar seo
  6. seo tool, dll.

Baca disini :

Cobalah gunakan 4 sampai 10 kata kunci atau frase untuk daftar situs Anda. Anda mungkin juga menggunakan tesaurus online untuk datang dengan sinonim untuk kata kunci Anda. Jangan khawatir jika daftar Anda tidak terlalu panjang. Pada bagian berikutnya saya akan menunjukkan alat untuk menghasilkankata kunci berton lebih.

Kata Kunci Penelitian Bagian 1

Setelah Anda memiliki daftar kata kunci yang Anda ingin peringkat untuk kemungkinan waktunya untuk melakukan penelitian kata kunci menggunakan kata kunci gratis dari Google alat penelitian. Ini sangat mudah digunakan dan saya sarankan menyortir hasil pencarian dengan Volume Global Monthly Search. Dan apa yang Anda cari adalah kata kunci yang relevan yang memiliki jumlah tertinggi di pencarian.

Kata Kunci penelitian bagian 2

Dalam fase penelitian kata kunci kita ingin menentukan bagaimana kata kunci yang berbeda harganya. Sebagai contoh, jika saya memiliki sebuah website tentang anjing, saya mungkin akan menemukan bahwa kata kunci yang berhubungan dengan ‘berhenti menggonggong, anjing’ akan lebih berharga daripada kata kunci seperti pelajaran ‘belajar tarian anjing’.

Kata Kunci Penelitian Bagian 3

Langkah terakhir dalam penelitian kata kunci Anda adalah untuk menentukan berapa banyak kompetisi kata kunci yang dimiliki masing-masing. Menggunakan alat keyword Google yang Anda ingin menentukan berapa banyak situs yang bersaing untuk setiap kata kunci dalam daftar Anda.


Kata Kunci Penelitian Kesimpulan
Dalam ringkasan kata kunci yang Anda pilih untuk website Anda harus cocok semua, 4 kriteria sebagai berikut:

  1. Kata kunci yang berhubungan dengan audiens target Anda
  2. Kata Kunci telah cukup mencari setiap bulan untuk membuatnya bernilai waktu Anda
  3. Kata kunci yang cukup berharga
  4. Kata Kunci memiliki sejumlah kompetisi yang Anda rasa cukup nyaman


Saya Melakukan Percobaan

Beberapa waktu yang lalu saya melakukan percobaan untuk melihat seberapa cepat saya bisa menjadi peringkat untuk kata kunci konyol yang telah hampir tidak ada kompetisinya. Jadi saya membuat sebuah posting blog dengan judul Terbesar Kegagalan Absolute. Saya tahu bahwa platform blog saya akan menempatkan kata kunci frase Biggest Absolute Failure di semua tempat yang tepat dan saya menunggu untuk melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan Google untuk peringkat saya untuk kata kunci tertentu. Ketika saya memeriksa peringkat saya beberapa jam kemudian saya terkejut menemukan bahwa Google telah peringkat posting blog saya #1 untuk Biggest Absolute Failure.

Saya sangat senang tentang hal ini tapi dengan cepat menyadari bahwa peringkat untuk traffic ini tidak membantu saya mendapatkan traffic bertarget. Ungkapan Biggest Absolute Failure adalah tidak relevan dengan niche saya, itu tidak berharga dan tidak ada yang mencarinya.

Jadi, ketika berusaha untuk mendapatkan peringkat tinggi di Google pastikan Anda memilih kata kunci yang sesuai dengan 4 kriteria dalam daftar di atas.


Menemukan Keseimbangan
Kemungkinan besar Anda tidak akan menemukan kata kunci yang sempurna dengan berton pencarian dan persaingan. Sebaliknya Anda akan harus menemukan keseimbangan antara hal-hal ini.

Hindari Kata Kunci Yang Samar-samar


Banyak orang ingin peringkat untuk kata kunci komputer atau real estate atau anjing. Masalahnya dengan kata kunci ini adalah bahwa mereka super kompetitif dan Anda benar-benar tidak tahu apa yang orang benar-benar cari.

Sebagai contoh, pencarian seseorang jika untuk komputer mereka mungkin mencari:

  • Bagian untuk komputer
  • Membeli komputer
  • Perbaikan komputer toko di St. Louis
  • Komputer bahasa pemrograman
  • Sejarah komputer
  • Berita tentang komputer
  • Sekolah dan kelas tentang komputer
  • Film tentang komputer


Masing-masing istilah memiliki audiens yang sangat berbeda dan Anda tidak tahu apa seseorang benar-benar melihat. Jadi jangan kebaikan dan menghindari kata kunci yang samar-samar.

Saya membahas hal ini secara lebih rinci dalam: 2 Alasan Keywords Suck (Dan Bagaimana Untuk Perbaiki them)

Mencari tahu apa masalah situs Anda pecahkan dan penelitian kata kunci adalah 2 hal yang paling sulit untuk Anda akan lakukan untuk peringkat tinggi di Google.


Tapi Mereka Adalah Yang Paling Penting!
Domain yang Anda beli untuk website Anda akan tergantung sepenuhnya pada kata kunci yang Anda pilih. Jika Anda melewatkan penelitian kata kunci Anda akan membeli domain yang salah dan itu akan membuatnya jauh lebih sulit untuk peringkat tinggi. Website tidak hanya peringkat tinggi di Google, mereka peringkat tinggi untuk frase kata kunci tertentu. Jadi, pastikan Anda peringkat tinggi untuk frase kata kunci yang tepat.

Alat Lebih dan Sumber Daya
Ada berjumlah berton-ton alat penelitian kata kunci dan tutorial tersedia bagi Anda bahwa saya tidak menutupi dalam posting ini. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang penelitian kata kunci pergi memeriksa Penelitian Kata Kunci 101 .

Beli Domain Yang Tepat
Setelah Anda mengetahui apa yang Anda kata kunci yang ideal adalah Anda perlu untuk mendapatkan domain yang memiliki kata kunci di dalamnya. Misalnya, jika target frase kata kunci Anda adalah ‘bagaimana untuk melatih kuda nil balerina’ maka idealnya Anda akan membeli domain ‘HowToTrainHippopotamusBallerinas.com’.

Terkadang domain ideal Anda diambil sehingga Anda mungkin harus meletakkan tanda hubung di antara kata-kata. Pilihan lain adalah dengan menempatkan sebuah kata filler di awal atau akhir dari domain Anda. Misalnya, jika HowToTrainHippopotamusBallerinas.com tidak tersedia Anda dapat mencoba :

  • LearnHowToTrainHippopotamusBallerinas.com
  • A1HowToTrainHippopotamusBallerinas.com
  • BestHowToTrainHippopotamusBallerinas.com


Dan dapatkan .com.

Bila mungkin Anda harus membeli .com dalam domain pengalaman saya yang berakhir dengan .com atau. .org atau peringkat bersih. Lebih baik di Google dan mendapatkan lebih banyak traffic.

Saya mendukung domain .com selama .org .net & karena pemasaran word-of-mouth. Sebagai contoh, jika saya memiliki seorang teman yang ingin melatih kuda nil untuk menjadi balerina saya akan merujuknya ke ‘HowToTrainHippopotamusBallerinas’ di situs saya dan dia biasanya akan menganggap bahwa itu adalah domain .com. Jika bukan website saya adalah ‘HowToTrainHippopotamusBallerinas.org’ teman saya harus ingat satu hal lagi tentang website saya dan cenderung lupa bahwa domain saya berakhir di .org.


Tapi Nick, saya sudah menghabiskan $10 pada domain. Apakah saya benar-benar harus mendapatkan yang berbeda untuk peringkat di Google? Tidak Anda tidak, tetapi ini akan menjadi jauh lebih sulit untuk peringkat tinggi dengan domain jelek.

Ini semacam seperti lari maraton dan bertanya, “Jika seseorang mengikat tangan saya di punggung saya, apakah saya masih akan dapat menyelesaikan maraton?’ ANDA BISA!!! Secara teori Anda bisa lari marathon yang keras tanpa cacat. Dan peringkat tinggi di Google banyak seperti lari maraton, butuh waktu, tenaga dan persiapan tentunya.

Mengapa Anda Ingin Membuat Ini Lebih Sulit?

Optimisasi Mesin Pencari
Hampir semua orang telah mendengar tentang optimasi mesin pencari sekarang. Jadi saya akan melewatkan rincian intisari dan hanya pergi selama beberapa highlights.

Search engine optimization dapat dibagi menjadi 3 komponen dasar, yaitu:

Kata Kunci penelitian /  Meta Tag
1. Ini ditutupi dengan panjang lebar di bagian atas.
Pada optimasi halaman

2. Anda ingin frase kata kunci dalam domain Anda serta tag judul, tag h1, dll (Jika semua ini adalah baru bagi Anda kemudian pergi baca Panduan nenek Anda Untuk Search Engine Optimization dan Kata Kunci)

3. Kembali Membangun Link / Backlink
Anda perlu memiliki situs-situs lain link ke situs Anda karena setiap link adalah seperti suara. Dan suara lebih Anda mendapatkan lebih baik. Kita akan pergi lebih dalam ke dalam pada bagian selanjutnya.

4 ciptakan link building ini seperti yang saya terapkan, contohnya seperti wikipedia setiap artikel selalu menampilkan link kategori yang berkaitan,  dari link building itu google sangat mengukai dari blog / website yang bersifat berkualitas karena link building juga membantu dalam proses serp google yang artinya setiap artikel web / blog bisa saling berkaitan saling berhubungan satu sama lain.
5. Optimalkan backlink sobat yah backlink ecek free juga ga apa yang penting backlink bersifat seo dari hasil koment dofollow , hasil tukar link , hasil dari submit artikel ke berbagai macam web direktori . dari backlink itu sobat yang juga menentukan kualitas blog, dan ada lagi pertanya yang saya pernah denger di blog saya ada seseorng yang berkoment tentang artikel ini tetapi saya lupa artikelnya apa, begini ” gan makasih ya udah nyedian blog dofollow , ko agan berani blog di jadiin dofollow itu kan mempengaruhi kualitas serp dari suatu web dan menimbulkan spam” itu pertanyaan yang saya ingat tentang seseorng yang koment jawab, okeh saya jawab juga dari kualitas backlink juga yang memperngaruhi kualitas website , dari hasil moosy backlink saya sekitar 111rb backlink dari dofollow dan nofollow dan di webmaster yang tercata 45rb tatuan situs saya dari luar, maka dari backlink itulah blog dofollow ini berani membuat blog dofollow yang artinya blog ini mempunya pelindung yang berupa backlink, dan dari koment orang yang berkomentar saya juga mendapat berkahnya yang artinya bisa meningkatkan trafik, dan PAGE RANK tentunya. tetapi saya juga menyaring komentar jika orang berkomentar 3 sampai 4 link maka akan saya delet yang artinya SPAM 😀
6. blog sobat juga jangan pernah lupa update selalu sitemap blog sobat di web master dan submit juga di penyedia ping url yang bisa membuat blog sobat semakin update.


Kenapa Eksperimen Terakhir Membuat Blog Ini Susah Menjadi Ranking 1?

Dalam eksperimen saya yang terakhir …. saya bereksperimen dengan komposisi backlink yang tidak ideal. Tujuannya untuk masuk ke kondisi over optimization. Tentunya ini sangat berbahaya, karena saya bahkan tidak menduga akan ada update besar dari Google pada bulan Mei yang menargetkan blog yang melakukan optimasi berlebihan.
Jangan sampai anda mengalami kondisi over optimization ini; karena ternyata akan sangat sulit meraih ranking 1 jika berada dalam kondisi seperti ini. Saya sendiri masih sangat kerepotan dalam menetralkan backlink tidak alami dari blog Seowaps ini, tapi setidaknya ada peningkatan secara bertahap
Saya sudah coba menggunakan link disavow tools tapi sepertinya harus hati-hati juga memakai alat untuk menyangkali tautan seperti ini….

Hal-Hal Dasar Yang Perlu Diperhatikan Dari SEO

Kali ini saya mau berbagi beberapa hal sederhana tentang tips menjadi juara di page one. Tapi sebelum saya mulai membahas tips-tips dasar untuk jadi ranking 1 di Google, saya mau teman-teman mengingat aturan dasar dari membangun blog yang ramai pengunjung, yaitu:
  1. Gunakan template blog yang SEO Friendly
  2. Rajin menambah artikel yang berkualitas
  3. Melakukan Link Building yang alami atau setidaknya terkesan alami
Poin yang pertama hanya dilakukan di awal saja dan jangan terlalu sering mengedit template . Poin kedua dan ketiga yang harus dilakukan berulang-ulang, sampai blog populer. Tidak ada tombol ajaib yang bisa anda tekan dan besok blog anda populer….
Kalau anda malas cari backlink, maka rajinlah membuat artikel. Kalau anda malas buat artikel , maka rajinlah cari backlink. Tapi yang terbaik tentunya jika anda melakukan keduanya dengan tekun….


Beberapa Tips Tambahan Untuk Menjadi Ranking 1 Di Google

Hirarki dari heading blog harus baik

Hirarki blog yang baik dalam hal heading akan membantu saudara memperbaiki posisi di Google. Pastikan poin terpenting di dalam halaman diberi tag h1, dan poin pembahasannya diberi tag h2. Kalaupun h2 masih mempunyai poin pembahasan, maka berilah tag h3. Gunakan juga bullet atau numbering untuk poin-poin berikutnya, karena ini akan membuat blog anda terkesan profesional.


Paragraf Singkat Utama

Paragraf singkat ini ditujukan untuk memberi gambaran singkat tentang isi artikel saudara. Sebaiknya paragraf ini juga berisikan kata kunci yang saudara kejar, dan pastikan diberi cetak tebal. Saya sendiri biasa menaruh paragraf singkat utama ini di awal atau setidaknya paragraf kedua atau ketiga.


Lakukan Interlinking Antar Artikel

Pastikan setiap artikel yang sudah anda buat mempunya link yang menuju ke artikel tersebut. Semakin penting suatu artikel pada suatu blog, maka semakin banyak juga link yang mengacu pada artikel tersebut. Hal ini akan membuat artikel tersebut mempunyai kekuatan paling besar di antara semua artikel yang berada di dalam blog itu…. dan membuat artikel tersebut berpeluang besar meraih ranking 1 di Google jika optimasi anda lakukan dengan benar.


Gunakan Sitemap pada Blog Anda

Sitemap ini akan membantu pengunjung blog anda untuk mencari daftar artikel yang anda miliki. Tapi ada satu hal yang perlu diperhatikan di sini, yaitu jumlah link sebaiknya dibatasi hanya 100 link saja untuk setiap sitemap.
Kenapa harus dibatasi seperti itu? Karena rata-rata Google hanya akan merayapi halaman sampai ukuran 100kb saja versi text browser. Setelah itu Google akan meninggalkan halaman tersebut. Biasanya halaman berukuran 100kb itu mempunyai 100 link saja, jadi kalau anda mau memastikan semua link terbaca, maka batasi link pada sitemap anda.


Gunakan Title Tag Yang Deskriptif

Ini adalah faktor yang sangat penting dalam rencana anda mengejar posisi ranking 1 di Google. Title tag mempunyai peranan dan poin yang sangat besar, jadi jangan sia-siakan title tag ini. Ada aturan dasar dari title tag yang harus saudara perhatikan yaitu “SEMAKIN PENTING SEMAKIN DI DEPAN”, jadi kata kunci yang saudara targetkan sebaiknya berada di awal-awal title tag.
Title tag dibatasi 70 karakter saja, tapi dari pengalaman pribadi sebaiknya batasi title tag dari 5-10 kata saja.


Gunakan Meta Deskripsi Yang Alami

Biasanya banyak blogger yang menggunakan meta deskripsi yang panjang dengan begitu banyak pengulangan kata kunci. Sebaiknya jangan lakukan itu…. 100-150 karakter sudah sangat cukup dan sebaiknya jangan ada kata  yang diulangi lebih dari dua kali….


Lakukan Link Building Yang Terkesan Alami

Setelah era penguin ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk teman-teman jaga batasannya. Jangan seperti dulu lagi di mana kita rakus mencari backlink, karena hari ini 100 backlink yang berkualitas dan terlihat alami benar-benar cukup untuk membanting blog dengan 10.000 backlink yang tidak alami.

Saya tidak pernah memakai teknik tukaran link, link wheel, ataupun teknik canggih yang sering disebutkan di forum, jadi saya tidak bisa merekomendasikan itu. Tapi kalau teman-teman terpikir untuk melakukannya silahkan saja. Yang saya lakukan selama ini hanya berkomentar di blog, forum dan submit social bookmark.


Kalau ditanya apa itu backlink yang alami? Saya belum akan membahasnya di sini, karena itu lumayan untuk dibuatkan artikel tersendiri…. Tapi sebagai petunjuk buat teman-teman, silahkan cari 5 artikel di wikipedia dan masukkan URL-nya ke ahrefs.com dan bandingkan data dan grafik dari ke lima URL itu, maka teman-teman akan menemukan karakter backlink yang alami….


Ok, semoga sukses dengan usaha saudara menjadi ranking 1.

unlimited
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara Menjadi Ranking 1 Di Google"