Cara setting CloudFlare di cPanel Hosting

Tidak ada komentar 82 views
unmetered
unlimited

Berikut ini adalah  Cara setting CloudFlare di layanan Web Hosting dengan cPanel sebagai control panel nya,  sebab cPanel sendiri saat ini sudah terintegrasi dengan CloudFlare. CloudFlare adalah sebuah jaringan CDN yang bertindak sebagai proxy dan cache pengiriman konten antara website dan visitor agar dapat di akses lebih cepat dari beberapa lokasi. Cloudflare ini melayani cache konten static dari lokasi terdekat (CloudFlare mempunyai banyak server yang tersebar di seluruh negara), hal itu menjadikan loading sebuah website menjadi lebih cepat, karena di arahkan ke server lokasi terdekatLangsung saja berikut ini langkah langkahnya :
1. Login dulu ke cPanel hosting anda dan masukkan username sertapassword anda

2. silakan cari menu CloudFlare, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini

 

3. Langkah selanjutnya, silakan anda login terlebih dulu dengan menggunakan akun CloudFlare bagi yang sudah terdaftar, jika belum terdaftar silakan register terlebih dahulu. Setelah Anda berhasil login di akun CloudFlare, silakan klik menu Domain dan disitu ada 2 pilihan setup : Cname Setup dan Full Zone Setup. Pada kesempatan ini saya pilih Cname Setup, sebab kami ingin menggunakan name server bawaan hosting kami, lihat gambar di bawah ini :

4. Silakan tunggu beberapa saat, nameserver dari CloudFlare akan segera tampil sebagaimana tampilan gambar di bawah ini :

5. Selamat…, sampai disini anda sudah berhasil membuat setting cloudflare dengan cara CNAME Setup, Sampai jumpa lagi di lain waktu kawan…

unlimited
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara setting CloudFlare di cPanel Hosting"