Mengenal Fitur-Fitur di ISPManager

Tidak ada komentar 233 views

MENGENAL FITUR DI ISPMANAGER

Kontrol Panel ISPManager memberikan banyak fitur andalannya, namun pada kesempatan kali ini karena keterbatasan waktu kami hanya mengulas beberapa fitur-fitur yang sering digunakan untuk mengelola website saja. Berikut ini fitur-fitur terpenting ISPManager :

Apa itu “File Manager”?

“File Manager” di ISPmanager digunakan untuk bekerja dengan menggunakan file di HOSTING Anda. Dengan “File Manager” Anda dapat membuat, download dan unggah file, foto, gambar dari PC lokal ke server, dengan file manager kita bisa mengedit dan menghapus file dan hak akses file (permission). Di ISPManager file website tersimpan di folder WWW, sangat berbeda dengan cPanel yang tersimpan di folder Public_html.

Apa itu PHP, Perl, ekstensi Python?

Yang di maksud Ekstensi adalah fitur tambahan untuk menyelesaikan beberapa tugas khusus dalam pembuatan website seperti forum, blog, toko online dll dalam bahasa pemrograman web.

Di ISPmanager Anda dapat bekerja dengan ekstensi di “pengaturan Web-server”. Pilih bahasa pemrograman yang Anda butuhkan untuk menginstal ekstensi untuk, misalnya PHP, dan klik “Extensions” pada panel alat.

 

Lihatlah daftar ekstensi dan instal apa yang Anda butuhkan: pilih nama ekstensi dan klik “Install“.

 

Cara membuat set backup server?

Buka kontrol Panel ISPmanager klik menu “Tools” -> “Backup copies“. Jika cadangan tidak diatur maka Anda akan diusulkan untuk mengisi data yang tidak mencukupi, klik “OK”.

 

Tandai “Aktifkan backup” dan setel jalur penyimpanan untuk salinan (misalnya / var / log / server-log).

Sedangkan Untuk menonaktifkan backup atau mengatur pengaturan klik “Settings” pada bagian “Tools” -> “Backup copy“.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mengenal Fitur-Fitur di ISPManager"