Kelebihan dan Kekurangan Antara SEO dan PPC

Tidak ada komentar 77 views
unmetered
unlimited

 Kelebihan dan Kekurangan Antara SEO dan PPC, Kelebihan dan kekurangan SEO, Kelebihan dan kekurangan PPC Sebelum jauh mengulas tentang  Kelebihan dan Kekurangan Antara SEO dan PPC saya ingin memberikan pengertian diantara keduanya adalah sama-sama bertujuan untuk meningkatkan traffic/jumlah pengunjung/user yang bisa di convert menjadi pembeli/buyer.
Dari kesamaan itu terdapat perbedaan tekhnik di dalam pelaksanaannya dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.
Kita akan membahas tentang:

  1. SEO
  2. PPC

Pengertian Dasar SEO, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangannya

SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah cara yang di gunakan para web master (pengelola website) untuk menempatkan posisi website nya di halaman yang paling mudah di temukan para calon customer menggunakan keyword/kata kunci yang sesuai dengan isi dari website tersebut dengan secara organik.
Yang di maksud dengan secara organik adalah “membuat sebuah website memenuhi kriteria yang di tetapkan agar bisa di tampil di halaman yang paling baik”.
Terdapat puluhan hal yang harus benar-benar di perhatikan dan di jalankan yang terbungkus dengan istilah optimisasi on page dan off page di tambah dengan hal-hal lain yang harus di hindari seperti SPAMMING, Cloacking, Automatic dan lain sebagainya. Website yang di optimasi secara organik SEO pasti membutuhkan waktu untuk bisa tampil di halaman terdepan. Waktu untuk tampil di halaman utama sangat relatif sekali tergantung dari jumlah dan kualitas persaingan dari kata kunci yang di gunakan.

Fungsi SEO

Fungsi SEO adalah untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Secara logika website yang sangat mudah di temukan pasti akan mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak dan dari keuntungan jumlah pengunjung itulah sebuah website bisa menghasilkan keuntungan jika website tersebut mampu meyakinkan pengunjung untuk melakukan tindakan/action untuk membeli produk, memasang iklan, memberi donasi atau hal lain yang pada intinya adalah memberikan keuntungan kepada pemilik website tersebut.

Kelebihan SEO

Kelebihan dari SEO adalah pemilik website akan mendapatkan keuntungan tanpa mengeluarkan biaya promosi untuk melakukan pemasangan iklan dan lain sebagainya seperti yang di lakukan optimisasi secara PPC.  Biaya SEO organic jauh lebih murah di banding PPC.

Kekurangan SEO

Kekurangan SEO adalah bahwa SEO tidak menjamin sebuah website bisa berada di posisi terbaiknya sepanjang waktu. Website yang teroptimasi dengan SEO pasti akan mengalami perubahan posisi entah itu turun peringkat atau bahkan hilang sama sekali. Perubahan posisi terjadi di karenakan beberapa sebab seperti: bertambahnya jumlah persaingan, perubahan algorithm dari search engine, kesalahan dalam pengoptimasian dan faktor lainnya.

Pengertian Dasar PPC, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangannya

Pengertian PPC

PPC (Pay PerClick) adalah sebuah cara untuk menempatkan website ke halaman yang mudah di temukan para calon customer menggunakan keyword/kata kunci yang di berikan pemilik website kepada penyelenggara PPC (Google Adword, Clickbank, Sitti dll). Website yang di optimasi dengan PPC sama juga dengan memasang iklan dan website akan di letakan di bagian kolom iklan.

Fungsi PPC

Fungsi PPC sama seperti fungsi SEO Organic yakni sama-sama untuk meningkatkan traffic jumlah pengunjung.

Kelebihan PPC

Kelebihan dari PPC adalah pemilik website tidak harus membuat website sesuai dengan kriteria seperti yang di lakukan secara SEO organic. Tidak perlu memperhatikan onpage dan offpage optimization dan bukan itu saja website yang menggunakan PPC tidak perlu menunggu berhari-hari, berminggu-minggu dan berbulan-bulan agar website bisa berada di halaman yang mudah di temukan.

Kekurangan PPC

Kekurangan PPC adalah website anda akan kembali keasalnya jika tidak memperpanjang membayar iklan jika yang awalnya tidak terindex akan kembali ketidak terindex atau yang tadinya berada di posisi yang buruk akan kembali ketempat semula. Belum lagi di tambah persaingan negatif dari kompetitor anda yang dengan sengaja mengklik iklan-iklan anda hingga budget yang anda siapkan untuk menarik pengunjung akan habis percuma dan terakhir adalah biaya untuk PPC relatif lebih mahal di banding menggunakan SEO organik.

Akan lebih bagus lagi jika anda menggunakan kedua metoda pemasaran tersebut agar saling melengkapi. SEO dan PPC sama-sama bertujuan baik. Budi Haryono

Setelah membaca article ini saya harap anda mendapat penjelasan singkat tentang dua cara pemasaran online yakni SEO dan PPC.

Deskripsi: Kelebihan dan Kekurangan Antara SEO dan PPC informasi artikel pemasaran online dari blog SEO.
Keyword: Kelebihan dan Kekurangan Antara SEO dan PPC, kelebihan seo, kelebihan ppc, kekurangan seo, kekurangan ppc, seo dan ppc, seo, ppc
Judul: Kelebihan dan Kekurangan Antara SEO dan PPCApa Kelebihan dan Kekurangan Antara SEO dan PPC
unlimited
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kelebihan dan Kekurangan Antara SEO dan PPC"