Pengertian Meta Tag

Tidak ada komentar 71 views
unmetered
unlimited
Meta Tag, Meta SEO Friendly, Meta Keyword, Meta Description, Meta Tag Super SEO,  

Tidaklah mudah bagi sebuah web/blog untuk mendapatkan posisi halaman pertama pada mesin pencarian. Dengan mendaftarkan web/blog Anda di search engine pun belum tentu menjamin traffic pengunjung yang tinggi, dan tentu hal yang bisa Anda lakukan adalah mengoptimalkan web/blog Anda. Lalu apa yang bisa Anda lakukan untuk itu?

Pembelajaran ini melanjutkan pembelajaran sebelumnya mengenai “Dasar-Dasar Optimalisasi Halaman Web/Blog”, jangan sampai Anda lewatkan pembelajaran tersebut karena di dalamnya merupakan pengetahuan dasar yang wajib Anda ketahui dalam mengoptimalisasi sebuah halaman web/blog. Ok, sedangkan untuk pembelajaran kali iniuprian akan menjelaskan tentang panduan penggunaan Title dan Meta Tag pada sebuah halaman web/blog. Dan tanpa berlama-lama, mari kita pelajari bersama pembelajaran ini.

Apa Itu Meta Tag dan Mengapa Saya Membutuhkannya?

Ada banyak metode dalam penggunaan meta tag sesuai dengan standar HTML 4.0 dari World Wide Web Consortion, namun sebenarnya yang lebih sering digunakan atau lebih tepatnya betul-betul digunakan oleh search engine hanya ada empat hal; yaitu titledescriptionkeyword, dan robots. Jadi jika Anda adalah seorang pemula di internet marketing, apalagi belum cukup paham atau bahkan belum paham sama sekali dengan yang namanya Search Engine Optimization (SEO), maka untuk pembelajaran mengenai panduan penggunaan meta tag ini dirasa sangat cocok bagi Anda.

Title dan Meta Tag adalah Tag HTML khusus yang dimasukkan ke dalam halaman Web/blog Anda dan sering tidak langsung terlihat oleh pengunjung Anda. Tujuan utama Title dan Meta Tags adalah untuk membantu sebuah mesin pencari, katalog dan mengkategorikan halaman Web/blog Anda sehingga mereka yang mencari produk atau jasa Anda dapat menemukan Anda. Ada banyak jenis Meta Tag yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Dan seperti yang telah uprian katakan, fokus kita di sini adalah yang utama / paling umum digunakan dengan Search Engine Optimization (SEO).

TITLE TAG

Title Tag merupakan sebuah Judul dari halaman web/blog Anda, dan setiap halaman Web/blog harus memiliki Judul. Pikirkan judul ini layaknya sebuah buku. Apakah Anda bisa membaca atau bisakah Anda menemukan sebuah buku yang tidak memiliki Judul?

Batas karakter Title Tag usahakan di bawah 60 karakter. Hal ini karena beberapa mesin pencari hanya akan menampilkan maksimal 60 karakter dari teks untuk Judul dalam hasil pencarian mereka. Menjaga Title Tag Anda di bawah 60 karakter membantu“mengasuransikan” bahwa Judul halaman web/blog Anda masuk akal dalam hasil pencarian. Cerdas dan pastikan Judul Anda tidak dipotong! 

Meta Tag di bagi menjadi Beberapa beberapa Type seperti :
Dari 3 unsur itu tidak dapat di pisahkan suatu website karena hal terpenting yang terkandung untuk mengolah Data dalam suatu website di mesin pencari google ( Baca Artikel yang berkaitan tentang Meta Tag yaitu Panduan meta tag terlengkap )
unlimited
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pengertian Meta Tag"