Piala Dunia FIFA World Cup 2014 di Brasil

Tidak ada komentar 109 views
unmetered
unlimited
Olah Raga bergengsi “Piala Dunia FIFA 2014” ke-20, turnamen sepak bola internasional yang akan diadakan pada tahun 2014 di Brasil, Brasil adalah negara pencetak bintang bintang pemain sepak bola, karena banyak para pemain gelandang sepak bola berasal dari sana, seperti : Ronaldo, Pele dan masih banyak yang lain.
Negara Brasil menyelenggarakan turnamen ini sudah dua kali (setelah 1950), Brasil adalah negara kelima yang pernah menyeleggarakan Piala Dunia FIFA World Cup lebih dari satu kali, setelah negara Meksiko, Italia, Perancis dan Jerman. Turnamen Olah raga ini juga merupakan Piala Dunia FIFA pertama yang diselenggarakan di Amerika Selatan sejak Argentina pada tahun 1978. Sebelumnya tidak ada negara Amerika Selatan yang menyelenggarakan Piala Dunia FIFA lebih dari satu kali.
Tim kesebelasan sepak bola nasional terdiri dari 31 negara yang telah lolos melalui persaingan ketat kualifikasi yang dimulai pada bulan Juni 2011 untuk ikut berpartisipasi dengan negara tuan rumah Brasil pada saat turnamen. Sebanyak 64 pertandingan dimainkan di dua belas kota di Brazil baik stadion baru atau yang dibangun ulang, dengan turnamen yang dimulai dengan babak penyisihan grup. Hal ini merupakan pertama kalinya di Final Piala Dunia, pertandingan yang menggunakan teknologi garis gawang.
Spanyol merupakan juara bertahan, setelah mengalahkan Belanda 1–0 pada Final Piala Dunia 2010 untuk memenangkan gelar Dunia pertamanya. Sebelumnya empat Piala Dunia yang digelar di Amerika Selatan, semuanya dimenangkan oleh tim Amerika Selatan.
Sebelas tahun yang lalu tepatnya tanggal 7 Maret 2003, FIFA mengumumkan bahwa turnamen Piala Dunia ini akan diadakan di Amerika Selatan untuk yang pertama kali sejak Argentina menyelenggarakan turnamen Piala Dunia FIFA tahun 1978, sejalan dengan kebijakan rotasi hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia antara konfederasi yang berbeda. Pada tanggal 3 Juni 2003, Conmebol mengumumkan bahwa negara negara seperti Argentina, Brasil, dan Kolombia mau menjadi penyeleggara Piala Dunia 2014. Kemudian pada tanggal 17 Maret 2004, asosias Conmenbol menetapkan untuk mengadopsi Brasil sebagai calon tunggal mereka.
Negara Brasil secara resmi mendeklarasikan penawaran mereka sejak bulan Desember 2006 dan diikuti Kolombia beberapa hari kemudian. Penawaran Argentina tidak pernah terwujud. Pada tanggal 11 April 2007, Kolombia menarik diri dari dari pemilihan tuan rumah, Francisco Santos Calderón wakil president Kolombia mengumumkan bahwa Kolombia malah akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2011. Dengan keputusan itu, Brasil menjadi kandidat resmi tunggal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. 
Selamat Menonton…
unlimited
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Piala Dunia FIFA World Cup 2014 di Brasil"