Robot Philae mendarat di komet

Tidak ada komentar 52 views
unmetered
unlimited
Robot Philae

Robot Philae milik dari  Badan Antariksa Eropa (ESA) telah sukses mendarat  di komet 67P/Churyumov-Gerasimenko. Hal ini merupakan sejarah eksplorasi antariksa bagi misi luar angkasa yang merupakan pendaratan pertama kalinya di komet.Robot Philae melaporkan foto-foto jelang robot itu mendarat. Selain itu pesawat induk ruang angkasa Philae, Rosetta, juga mengunggah foto resolusi tinggi dari dekat komet yang dianggap penting bagi penyemaian kehidupan awal di bumi. Foto-foto itu diunggah dalam sebuah akun Twitter @Philae2014.

Hari Kamis 13 November 2014, memang gambar pertama yang dikirimkan Philae tampak agak buram. Foto itu menunjukkan robot pendarat itu telah sukses memisahkan diri dari pesawat orbit Rosetta.

Pesawat Rosetta juga mengambil gambar saat Philae mulai menjauh setelah melepaskan diri dan menuju tubuh komet.

Philae juga sempat mengambil wajah komet dari dekat jelang mendarat di tubuh komet. Philae mengirimkan foto berjarak 3 Km dari permukaan komet.

Ilmuwan di bumi kini terus menjalin kontak dengan Philae untuk memantau lebih lanjut perkembangan yang terjadi. Pendaratan dilaporkan mulus dan kaki Philae telah terpasang di permukaan komet. Semuanya berjalan dengan normal sesuai rencana. Misi pendaratan Robot Philae ke komet itu telah dirintis sejak satu dekade yang lalu
unlimited
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Robot Philae mendarat di komet"