Tips Update Status Facebook

Tidak ada komentar 108 views
unmetered
unlimited
 update status

Pada umum nya, ketika kita membuat status khususnya di berbagai media sosial hendaklah dipikirkan dan dipertimbangkan dulu, sebab kadangkala hanya 1 status bisa membikin hidupmu berantakan, pernah dengar murid SMA yang di mejahijaukan gara-gara status di facebook? nah berikut tips yang boleh kamu ikuti :

1. Jangan ngomongin orang Baik itu mengumpat, melecehkan, menyebut-nyebut hal yang tidak baik, sangat tidak disarankan karena jika kamu membuat status jenis ini dan dilihat banyak orang maka kamu terkesan orang yang dengki, iri, busuk hati. Apalagi orang yang kamu omongin punya facebook atau malah mungkin temen dari orang yang kamu omongin ngelihat statusmu, maka akan jadi perang dunia antara kamu dan orang yang kamu omongin.Hal ini boleh kamu lakukan jika memang mau nambah musuh 🙂 Contoh status : apaan sih lo, lo kira cewe jelek kaya lo bisa nandingin gue jadi yang terpinter di kelas? ih jijay deh. Saran : kalau mau ngomongin orang, utarakan yang bagus-bagusnya saja. Yang jelek bisa kamu simpan dalam hati atau mungkin langsung beritahu orang yang bersangkutan karena mempublish kemarahanmu ke orang sebenarnya tidak baik bagi dirimu 🙂

 

2. Jangan ngomongin tempatmu kerja or kuliah Kritik boleh-boleh saja tetapi mesti sangat hati-hati. Saya sering mengkritik TU kampus lookj tetapi tetap dalam norma walaupun agak menyindir, janganlah sekali-sekali secara gamblang menyebut tempat kerja or kuliah kita. Boleh saja asal dengan sopan tetapi jangan sekali-kali mengumpat dan menyebutkan apa yang kita umpat, berabe, bisa-bisa kamu masuk bui karena sebuah umpatan di internet. Contoh status : bener – bener deh ni Sekolah Tinggi Ilmu Dukun, dosennya pada ga mahir-mahir, apalagi Dosen jurusan santetnya, sotoy banget. Saran : Jika kamu gak tahan lagi , coba sembunyikan umpatan tersebut dalam kalimat yang lebih halus atau belajar bagaimana mengkritik tetapi tidak menjatuhkan(baca buku-buku Dale Carnegie)

 

3. No SARA Ini sudah sangat lumrah dimana mana bahwa kamu gak boleh membawa nama-nama Suku,Agama, Ras, dan antar golongan. Jangan sekali-sekali terlalu meninggikan golonganmu atau merendahkan golongan lain. Status seperti ini paling cepet diserang orang-orang, coba saja tengok kasus evan brimob, masih ingat? Contoh status : Masyarakat butuh polisi, polisi ga butuh masyarakat -by Evan Brimob- Saran : Kita hidup dengan berbagai macam suku bangsa, agama, ras, dan tidak ada pekerjaan yang sama antara kita. Jadi sepatutnya membuat status yang ada hubungannya dengan SARA boleh-boleh aja asalkan emang pada tempatnya, misalnya umat non-muslim ngucapin lebaran di statusnya, nah kalo begitu sih boleh.

 

4. Kurangi mengeluh Status yang isinya mengeluh melulu sangat mempengaruhi moodmu dan mood orang terdekatmu. Pernah dengar segala yang terjadi dalam 1 hari padamu sebenarnya diawali oleh mood, yap, hanya karena sebuah mood kamu bisa mendapatkan hari yang ceria atau bagaikan neraka. Ketika kamu memulai pagi hari dengan status negatif, maka rentetan status lain dengan tema negatif akan terus mengikuti di jam-jam berikutnya. Bagi orang lain, status negatif seperti metal(mellow total), keluhan-keluhan pribadi, dan berbagai macam status negatif lainnya menunjukkan bahwa kamu bukan orang yang ceria. Boleh percaya boleh tidak, orang yang bisa memancarkan energi positif pada dirinya akan selalu memancarkan aura cerah serta mempengaruhi orang-orang di sekitarnya, maka dari itulah sebenarnya orang-orang lebih suka status-status ceria dan positif. Contoh status : Aku merasa sepi, hilang akal, pecahkan saja gelasnya (lho kok jadi puisi Dian Sastro ya?) Saran : Mengeluh boleh cuma jangan keseringan karena seperti yang sudah saya bilang di awal : mengawali hari dengan badmood adalah suatu pilihan yang lebih buruk dari yang terburuk 🙂

 

5. No status waktu PDKT Bingung? ini baru saya pelajari belakangan ini. Cew or Cow yang kamu dekati akan kehilangan rasa penasaran ketika kamu mengeluarkan isi hatimu di status. Kalau menurut saya, PDKT harus sering-sering membuat pasanganmu penasaran. Jenis penasarannya berbagai macam mulai dari membuat dia penasaran apakah kamu mikirin dia, apakah kamu senang jalan bareng sama dia, apakah kamu senang jika ditelpon olehnya, ya kamu tahulah berbagai macam rasa penasaran lainnya. Bayangkan semua rasa penasaran pasangan PDKTmu ilang, ga akan seru lagi. Ibaratnya, jangan biarkan dia menghabiskan jus jeruk dalam seteguk tetapi biarkan sedikit demi sedikit lalu kamu tarik dalam beberapa waktu agar dia mulai haus lagi (wew dokter cinta banget) wkwkwk….

Semoga bermanfaat

unlimited
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tips Update Status Facebook"