Top Negara terbanyak Pengguna Internet

Tidak ada komentar 121 views
unmetered
unlimited
Penggunaan internet di seluruh dunia begitu fantastik. Semakin lama semakin banyak orang browsing dan memakai internet untuk segala kebutuhan. Oleh sebagian orang, internet sudah menjadi semacam kebutuhan pokok bagi mereka, Tiada hari tanpa internet.

Pada kesempatan ini, kami akan mengulas negara mana dengan pengguna internet terbesar di dunia? Lihat daftarnya berikut ini dikutip dari Silicon India.

1. China
China atau Republik Rakyat China mempunyai populasi penduduk sekitar 1,35 miliar di tahun 2013. Pengguna internet di Cina mencapai sekitar 540 juta orang.

Penetrasi internet mencapai 40,1 % dari jumlah penduduk dan akan terus meningkat. Sebanyak 22,4% pengguna internet dunia berasal dari China.

Industri internet di China pun berkembang pesat. Banyak pemain lokal yang berjaya di sana, sebut saja mesin pencari Baidu yang dapat mengalahkan Google di Negara Cina.

2. Amerika Serikat
Amerika Serikat atau USA mempunyai total populasi sekitar 313,84 juta. Dengan pengguna internet berada di kisaran 245 juta.

Penetrasi internet di USA mencapai 78,1% dari jumlah penduduk. Di mana 10,2% pengguna internet dunia berdomisili di Negeri Paman Sam.

Negara super power ini memang sangat canggih di bidang teknologi internet. Mulai Google, Yahoo, sampai Facebook, semuanya dari Amerika Serikat.

3. India
India mempunyai jumlah populasi penduduk di kisaran 1,2 miliar. Dan jumlah pemakai internet diestimasi sekitar 137 juta jiwa.

Lebih kurang sekitar 11,4% penduduk India sudah berstatus pengguna internet. Sedangkan 5,7% pengguna internet dunia berada di India.

India juga maju di bidang IT dan telekomunikasi. Sebagian besar pria keturunan India menempati posisi eksekutif di vendor teknologi global.

4. Jepang
Jepang atau Negeri matahari terbit mempunyai jumlah populasi penduduk di kisaran 127,36 juta jiwa, dan jumlah pengguna internet diperkirakan 101,2 juta orang.

Penetrasi pengguna internet disana sekitar 79,5% dari total populasi. Dan 4,2% pengguna internet dunia berada di Negeri Sakura itu.

Jepang memang sejak dahulu dikenal dengan industri teknologi tinggi dan mutakhir. Dan kecepatan akses internet di sana tergolong sangat tinggi dan cepat.

5. Brazil
Total jumlah populasi penduduk Brazil sekitar 193,94 juta. Sedangkan keseluruhan pengguna internet di kisaran 88,4 juta jiwa.

Jumlah penetrasi pengguna internet di Brasil adalah 45,6% dari jumlah penduduk. Sekitar 3,7% pengguna internet dunia hidup di Brazil.

Brazil memang termasuk negara yang paling maju perekonomiannya di kawasan Amerika Latin, dibandingkan dengan negara-negara tetangganya.

6. Rusia
Jumlah Total populasi Penduduk Rusia adalah sekitar 142,5 juta. Sementara jumlah pengguna internet sekitar 67,9 juta orang.

Dari data-data dijumpai penetrasi pengguna internet di Negeri Beruang Merah adalah 47,7% dari keseluruhan jumlah penduduknya.

Rusia mungkin bukan lagi negara adidaya seperti zaman dahulu. Namun saat ini, tingkat perekonomian dan perkembangan teknologinya semakin melaju.

7. Jerman
Jerman mempunyai jumlah populasi penduduk sekitar 81,3 juta jiwa, dan sekitar 67,4 juta di antaranya tercatat sebagai pengguna internet aktif.

Penetrasi pengguna internet di Jerman tergolong sangat tinggi di kisaran 83%. Sebanyak 2,8% pengguna internet dunia bertempat tinggal di Jerman.

Di Eropa Jerman dikenal sebagai negara yang mengembangkan industri teknologi tinggi. Di sektor telekomunikasi, mereka mempunyai perusahaan Siemens yang bergerak di industri jaringan seluler.

8. Indonesia
Total populasi Indonesia di kisaran 248,64 juta, dan sekitar 55 juta di antaranya adalah pemakai internet aktif. Indonesia ini terbesar jumlah pengguna internet di kawasan Asia Tenggara

Jumlah pengguna internet di Indonesia ini sekitar 22,1% dari total populasi. Dan sebanyak 2,3% pengguna internet dunia berasal dari Indonesia.

Saat ini, popularitas dan trend perangkat mobile di Indonesia semakin tinggi. Banyak pengguna internet di Indonesia memilih online dari ponsel atau tablet.

9. Inggris
Negeri Kerajaan ini mempunyai jumlah total populasi penduduk sekitar 63,04 juta dan sekitar 52,7 juta di antaranya merupakan pengguna internet aktif.

Dari seluruh jumlah penduduk, diantaranya 83,6% di antaranya adalah pengguna internet aktif. Sehingga 2,2% pengguna internet dunia berasal dari Inggris.

Negara Inggris mempunyai peran dalam perkembangan teknologi. ARM, perusahaan yang arsitektur chip-nya dipakai mayoritas perangkat mobile saat ini adalah berasal dari Inggris.
10. Perancis
Negara Perancis mempunyai jumlah total populasi penduduk diperkirakan 65,63 juta. Dengan jumlah pengguna internet sebesar 52,2 juta.

Dari seluruh jumlah penduduk, diantaranya 79,6% populasi Perancis adalah pengguna internet. DI mana 2,2% pengguna internet dunia bermukim di negara mode ini.

Penduduk Perancis sedang trend teknologi dan pengguna smartphone di Perancis meningkat pesat. Di mana Android menjadi sistem operasi mobile paling populer di sana.

Demikianlah, 10 Top Negara-Negara terbanyak penduduknya dalam mengakses Internet untuk segala keperluan dan kebutuhannya. Semoga dampak internet membawa hal yang positif bagi manusia.
unlimited
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Top Negara terbanyak Pengguna Internet"